INSTAL USER MANAGER DI RB 750 V.58

Posted on 19.57 | By si huma internet dan jaringan | In

INSTAL USER MANAGER DI RB 750 V.58



Akhirnya saya posting lagi, setelah sekian hari saya gax posting ,buat ngurusin bahan yang akan dibuat buat projek work tkj mikrotik nantik ,
kenapa saya memilih cara menginstal user manager v5.8 di rb 750 ?
PAKET LENGKAP MIKROTIK :
http://www.routeros.co.id/

karena di routerboard ini belum tersedia packet user manager ,
Setelah saya cari2 di mbah google ternyata dapet juga , ada 2 cara untuk menginstal packet di routerboard mikrotik . baca juga tentang cara instal mikrotik
1.       Dengan cara kirim via ftp
Tapi kali ini saya tidak akan membahas tentang cara no 1 , saya akan menggunakan cara no 2 , karena cara no 2 lebih mudah dan simple .
Langkah yang pertama sebelum menginstal "download packet user manager "di sini . sesuai dengan versi yang kita miliki . cara melihat versi packet mikrotik yang kita miliki ,yang saya gunakan versi 5.8
a.       Buka winbox – system – packages
a.       setelah kawan download user manager versi 5.8 , kawan bisa ekstrak file nya . .atau seri lengkap di

http://www.routeros.co.id/

kawan cari file user manager .
b.      setelah langkah diatas kawan selesaikan , tinggal beberapa langkah lagi ,
kawan bias buka di winbox lalu pilih meni  files.
 
a.       setelah kawan buka menu files di winbox , sekarang kita akan mendrag & drop ke winbox files yang kita download tadi.
a.       langkah terakhir , kawan bisa reboot dengan cara system-reboot
 
Selesai .. mudah kan kawan … yaudah langsung praktek aja ,,,

sumber :http://blogi-one.blogspot.com/2011/11/instal-user-manager-di-rb-750-v58.html

Comments (0)

Posting Komentar